Menu Close

Panduan Konsumen untuk Membeli Kacamata

Panduan Konsumen untuk Membeli Kacamata

Kenyamanan – Fit

Elemen penting saat memasang kacamata hitam adalah menghilangkan atau mengurangi sinar matahari (sinar ultraviolet A & B) yang masuk ke mata dari bagian atas bingkai kacamata atau dari samping. Dengan konfigurasi wajah setiap orang yang unik, menemukan bentuk lensa yang memberikan cakupan “mata” menyeluruh sangatlah penting harga jam tangan rolex original second. “Kurva dasar” lensa adalah jumlah kelengkungan bagian depan lensa. Anda telah memperhatikan bahwa untuk memasukkan lensa lengkung ke dalam bingkai kacamata hitam, bingkai memiliki kelengkungan yang jauh lebih agresif daripada kacamata baca. Kurva dasar yang lebih tinggi berarti lensa lebih melengkung, membungkus wajah untuk memberikan cakupan pada mata. Kacamata baca memberikan kurva dasar nol, sedangkan kacamata standar memberikan kurva berbasis 8.

Bingkai kacamata hitam datang dalam berbagai lebar. Bingkai yang terlalu lebar akan memungkinkan cahaya sekitar masuk dari samping dan atas. Sebaliknya, bingkai yang terlalu pas akan tidak nyaman selama pemakaian yang lama. Kebanyakan individu lebih menyukai bobot dan rasa yang lebih ringan saat mengenakan kacamata hitam, biasanya bobot ditentukan oleh bahan lensa, ketebalan lensa, dan bahan bingkai yang dipilih. Seorang profesional kacamata akan membantu memastikan kecocokan yang benar. Dua pengukuran pas kritis adalah horizontal (kuil ke jembatan) dan vertikal (pengukuran atau ketinggian lensa).

Bahan Lensa – Empat Bahan Utama

Dua nilai digunakan untuk menentukan kejernihan optik bahan lensa. Nilai Abberasi atau Abbe (semakin tinggi nilainya semakin besar kejernihan optiknya) dan Indeks Refraksi, pengukuran yang sangat rumit yang mencakup kecepatan panjang gelombang ultraviolet, pembiasan cahaya (pembengkokan cahaya) dan dispersi cahaya yang dibiaskan melalui bahan lensa yang berbeda. Untuk tujuan kami, kami akan menggunakan nilai Abbe untuk menentukan kejelasan bahan optik.

Kaca Nilai Abbe = 59. Secara optik unggul, tetapi berat dan dapat pecah saat terkena benturan.

Nilai Abbe Polycarbonate = 30. Sebuah standar industri selama 30 tahun, polycarbonate sangat tahan lama dan murah, tetapi memiliki jumlah distorsi terbesar kecuali lensa dikoreksi secara optik (bagian tengah lebih tipis daripada perimeter lensa untuk meminimalkan distorsi). Polikarbonat umumnya lebih tipis dan lebih ringan dari CR-39.

CR – 39 Nilai Abbe = 58. Resin keras, lebih tebal dan lebih berat dari polikarbonat tetapi lebih unggul secara optik.

Bahan Indeks Tinggi (NXT – Trivex) Nilai Abbe = 43 – 45. Ultra ringan, sangat kuat, tahan lama dan lebih mahal daripada polikarbonat atau CR-39. Juga semakin populer adalah lensa fotokromatik atau lensa transisi di mana pewarnaan berubah saat kondisi cahaya berubah.

Pemanasan dan pembengkokan bahan lensa agar sesuai dengan bingkai kacamata tertentu menyebabkan distorsi. Untuk memperbaiki kualitas ini secara optik, lensa adalah “tanah pusat” atau “tidak berpusat”, yang berarti lensa biasanya lebih tipis di bagian tengah dan lebih tebal di sekitar perimeter lensa. Lensa kacamata yang benar secara optik juga disebut lensa asferis.

Di Amerika Serikat, kacamata hitam diatur oleh Food and Drug Administration dan Office of Ophthalmic Device menetapkan semua kacamata hitam sebagai kategori perangkat medis Kelas 1. Standar ketat diikuti dan pengujian dilakukan untuk mengukur transmisi sinar ultraviolet melalui lensa. Semua kacamata hitam impor harus memiliki dokumentasi pengujian dan penandaan negara asal pada lengan kacamata hitam. Selain itu semua kacamata hitam harus mendokumentasikan ketahanan benturan dalam tes “drop ball”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *